Merawat Dengan Segenap Jiwa & Raga

Diberi perhatian & dirawat mulai dari biji, kemudian menjadi kecambah, mengalami proses tumbuh kembang memanjang melebar, semakin bertambah besar, akhirnya menjadi kuat, menjadi pengayom sekelilingnya, & menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Contoh kehidupan di mayapada ini. Lahir, tumbuh, berkembang, bermanfaat, mati. Sama halnya dengan manusia yang dilahirkan dari rahim perempuan, ibu. Yang semenjak belum lahir pun sudah dirawat dengan segenap jiwa & raga. Ibu sehat, jabang bayi pun sehat. Lahir ke dunia yang fana ini, bayi belum bisa berbuat apapun bahkan untuk menolong dirinya sendiri. Ibu memberikan sebagian darahnya sucinya untuk menyambung nyawa anaknya. Air susu ibu yang penuh dengan keajaiban diserap habis oleh jabang bayi dengan segala kenikmatannya.

Tak berhenti sampai disitu. Sepanjang perjalanan hidup jabang bayi hingga menjadi seorang bapak atau ibu sarat dengan sentuhan kasih sayang ibu. Akan makan didoakan, akan tidur didoakan, akan bermain didoakan, akan berangkat sekolah didoakan, menyongsong ujian didoakan, mencari kerja didoakan, mencari pasangan hidup didoakan, cucu akan lahir didoakan. Saat anak bernafas & berdegup jantung pun ibu selalu mendoakan.

Tanaman yang sudah menjadi besar, kuat, kokoh kini menjadi pelindung & memberi manfaat bagi perawatnya. Juga mengayomi, menjaga, memberi keteduhan bagi tanaman tanaman kecil di sekelilingnya.

Terimakasih perempuan, terimakasih  sudah memberikan yang terbaik bagi umat manusia.

Selamat Hari Perempuan 9 Maret 2018.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar
Silakan masukkan nama