Ganti Spion Katana Dengan Spion Futura

1Cermin Datar Jimkat

Spion original Jimkat

Spion bawaan Suzuki Jimny Katana (Jimkat) benar-benar datar seperti cermin biasa. Area pandang pengemudi untuk melihat bagian belakang kendaraan menjadi sangat terbatas karena hanya terlihat refleksi bagian yang lurus saja. Bila posisi spion pas pada refleksi bagian ekor, maka untuk melihat bagian bawah terpaksa sang sopir harus sering menjulurkan leher. Sungguh capek. Trik termudah adalah dengan menambahkan cermin cembung seperti gambar di atas. Bila matahari cerah atau siang hari pandangan ke belakang cukup terbantu. Namun bila hari telah malam, terpaksa mata ikut mecicil. Tahu mecicil? Melotot.

2Modifikasi Spion Jimkat

Untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat memundurkan Jimkat, perlu suatu modifikasi. Ada beberapa teman yang memodifikasi spion Jimkat dengan spion mobil lain.

Gambar-gambar di atas semuanya memberi ‘tattoo’ pada body karena pemasangannya mengebor plat body.

3Spion Futura

Yang paling sering dipakai tanpa merubah atau memberikan cacat permanen pada body Jimkat adalah spion kepunyaan saudara kandungnya yaitu Suzuki Carry Futura. Model spion Futura yang berorientasi portrait atau berdiri dan yang pasti cembung, memberikan nilai plus dibanding spion orisinil milik Jimkat. Dudukannya pun sama. Tinggal menambahkan sedikit saja sentuhan yang bisa dilakukan sendiri, spion Futura akan terpasang dengan manis pada Jimkat.

4Langkah-langkah Penggantian Spion Bawaan Jimkat Dengan Spion Futura

Berikut ini cara memasangnya seperti yang dibagikan oleh kawan SKIn, Om Riyad Adam.

5Kompilasi Gambar

Kompilasi gambar langkah-langkah penggantian ganti spion Suzuki Jimny Katana dengan spion Suzuki Carry Futura:

 

Sederhana bukan? Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Baca juga: Tolak Jamur Dalam Kabin Mobil

Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar
Silakan masukkan nama